January 01, 2021

4‌ ‌Tips‌ ‌Interior‌ ‌Untuk‌ ‌Memunculkan‌ ‌Kesan‌ ‌Jepang‌ ‌Pada‌ ‌Rumah‌ ‌

Citra Indah City kembali meluncurkan perumahan bernuansa Jepang yang diberi nama Cluster Sakura. Cluster ini dirilis pada Bulan Juli tahun 2020 lalu. Rumah di Cluster Sakura memiliki 2 tingkat dan dipasarkan dengan harga yang murah serta stok yang terbatas. Sesuai dengan namanya yakni Sakura, nuansa Jepang memang sangat kental disini. Namun, sebagai pembeli tentunya Anda bisa melakukan hal lebih banyak lagi untuk semakin memunculkan kesan Jepang yang kuat pada rumah. Dan berikut adalah beberapa tips yang bisa diterapkan:

 

Gunakan Warna Netral

Masyarakat Jepang sangat menyukai segala sesuatu yang simpel dan juga natural sebab sangat menjunjung tinggi hubungan serta keseimbangan antara manusia dengan alam. Maka dari itu, untuk interior rumah pun mereka seringkali menggunakan cat berwarna netral seperti coklat maupun hijau muda untuk rumah.

 

Hias Dengan Pohon

Karena sangat menjunjung tinggi keseimbangan dengan alam, maka penempatan tumbuhan pun tak luput dari perhatian orang Jepang. Untuk itu, Anda bisa meniru hal tersebut seperti misalnya letakkan pohon bambu kecil maupun bonsai yang khas serta identik dengan Jepang untuk semakin menguatkan kesan interior negeri sakura.

 

Elemen Kayu

Gunakan elemen kayu di dalam rumah untuk semakin memunculkan kesan natural. Anda bisa menempel elemen kayu pada dinding maupun pintu. Selain itu, elemen kayu tersebut pun banyak dipakai oleh masyarakat Jepang di kamar mandi. Dengan begitu, kesan menenangkan dan membuat rileks bisa tercapai. Selain itu, banyaknya penggunaan elemen kayu pun akan menentramkan hati serta pikiran.

 

Pemilihan Furniture Yang Sesuai

Di Jepang, banyak hunian yang ukurannya kecil sehingga membutuhkan furniture multifungsi di dalam tempat tinggal. Selain itu, di Jepang sana pun penggunaan furniture sebenarnya tidak terlalu banyak sehingga Anda pun tidak perlu membeli banyak furniture untuk memunculkan kesan Jepang. Sebisa mungkin pilihlah furniture yang minimalis, serta ukurannya tidak terlalu besar.

 

Itulah empat tips yang bisa diterapkan untuk memunculkan kesan Jepang pada rumah Anda. Dengan menerapkan keempat tips tersebut, diharapkan hunian nyaman minimalis ala Jepang bisa didapatkan.

 

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent