March 03, 2020

LRT dan TOL JORR 2 Dorong Bisnis Properti di Cibubur-Cileungsi

Perkembangan pasar properti di Cibubur - Cileungsi dinilai semakin bersinar. Pertumbuhan infrastruktur di koridor Cibubur yakni Toll JORR 2 dan LRT diyakini sebagai katalisator untuk meningkatkan pertumbuhan pasar properti di lingkungan tersebut.

Penyerapan pasar di Cibubur - Cileungsi sangat tinggi, tak pelak pengembang besar macam Ciputra kembali melakukan pembangunan proyek rumah tapak hingga empat proyek di wilayah tersebut. Empat proyek tersebut berada di dekat jalan keluar tol Cibubur hingga ke Cileungsi yakni Citra Indah City, CitraLand Cileungsi, CitraGran Cibubur dan CitraGrand Cibubur CBD.

Citra Grand Cibubur dan Citra Indah City sudah dikembangkan sejak 1996, sedangkan Citra Land Cileungsi dan Citra Grand Cibubur CBD lebih baru. Pertumbuhan infrastruktur di wilayah Cibubur diyakini semakin mendorong tingkat serapan pasar di wilayah tersebut. Selain itu, pertumbuhan ritel di wilayah CIbubur juga menjadi daya tarik yang cukup ampuh mendorong penjualan properti di sana. 

Indikator pertumbuhan pasar properti yang baik juga dapat dilihat dari pembangunan ritel di sekitarnya. Adanya pertumbuhan ritel dan kawasan mal yang berdiri memberikan sinyal bahwa para investor dan pengembang sudah dapat melihat potensi pasar properti di Cibubur-Cileungsi besar. Di sana saat ini di sana telah berdiri banyak mall dengan skala besar sebut saja seperti Metropolitan Mall Cileungsi, Cibubur Square, Cibubur Junction, Plaza Cibubur, Mal Ciputra Cibubur, Metropolitan Mall Cileungsi, Cibubur Point.    

Saat ini, pemerintah masih mengupayakan pembangunan Jalan Tol Cimaci (Cimanggis–Cibitung) sepanjang 26,4 km. Tol ini nantinya terhubung dengan beberapa jalan tol lainnya di Simpang Susun Cimanggis, seperti dengan Jalan Tol Jagorawi dan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago).

Kemudian, Ruas jalan Tol Cimaci terdiri dari dua seksi, yakni seksi I dengan ruas Cimanggis Junction (Tol Jagorawi)-Transyogi sepanjang 3,1 km dan Seksi II Transyogi-Cibitung (Tol Cikampek) sepanjang 23,3 km.

Di sepanjang koridor Cibubur hingga Cileungsi diperkirakan sudah lebih dari 100 perumahan skala besar, menengah, dan kecil, termasuk klaster-klaster kecil organik yang tumbuh dengan menumpang fasilitas pada perumahan-perumahan besar. 

Salah satunya adalah Citra Indah City, perumahan yang dibangun di kawasan di Jalan Raya Jonggol km 23,2, Kecamatan Jonggol, Cileungsi, Kabupaten Bogor tersebut dibangun dengan konsep kota mandiri. Harga unit rumah di sana cukup murah yakni mulai adro Rp 170 jutaan.    

 

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent