March 03, 2021

3 Faktor yang Membuat Citra Indah City Layak untuk Investasi

Berniat untuk investasi properti? Jika iya tidak ada salahnya jika Anda membeli rumah Citra Indah City. Perumahan yang berlokasi di Jalan Raya Jonggol km 23,2, Kecamatan Jonggol, Cileungsi, Kabupaten Bogor tersebut sangat cocok untuk dijadikan lokasi investasi Anda. Berikut ini adalah beberapa 3 faktor yang membuat mengapa perumahan ini cocok untuk investasi .    

Tren Pencarian Rumah di Cileungsi Meningkat 

Setiap tahunnya, minat untuk membeli rumah di kecamatan Cileungsi terus meningkat. Angka ini didapatkan dari jumlah pencarian melalui google.Tahun 2015 lalu, jumlah pencarian tentang informasi rumah di Cileungsi ada 1.560 orang, kemudian tahun berikutnya meningkat jadi 1.680 orang. Tahun 2017 peningkatannya cukup signifikan yakni 1.920 orang dan tahun 2018 stagnan di angka yang sama.    

Meningkatnya jumlah pencarian ini tentunya bukannya tanpa sebab, murahnya harga rumah di kawasan Cileungsi disinyalir menjadi faktor pemicu utama dibandingkan Anda harus menyewa kontrakan Jakarta Timur yang harganya semakin meninggi semenjak pengembangan LRT koridor Cibubur. Sebagai tolak ukur berdasarkan data Lamudi saat ini rata-rata harga rumah di CIleungsi adalah Rp 8.574.955 per meter persegi harga ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga rumah di kawasan penyangga Jakarta lainnya contohnya seperti Depok yang saat ini sudah menyentuh angka Rp 9.500.000 per meter persegi. Selain itu rata-rata kenaikan harga tanah dijual di Cileungsi pun kini mulai merangkak naik, kenaikanya bisa mencapai 5%-10% per tahunnya.   

Kenaikan Harga Sewa

Perumahan ini juga sangat cocok untuk para investor properti yang mengincar keuntungan dari sewa rumah. Kenaikan harga sewa rumah di kawasan Cileungsi ini juga cukup menjanjikan rata-rata kenaikannya mencapai 10% hingga 20% per tahunnya. Contohnya seperti tahun 2015 harga sewanya Rp 250,128 per meter persegi, kemudian tahun 2016 naiknya Rp 312,660 per meter persegi, tahun 2017 Rp 347.400 per meter persegi dan tahun 2018 menjadi Rp 410.714 per meter persegi. 

Kawasan Cileungsi juga memiliki potensi yang cukup bagus untuk bisnis sewa rumah, karena area ini dikelilingi dengan banyak pabrik yang membutuhkan banyak hunian untuk karyawan mereka. Di Citra Indah sendiri harga sewa rumah ini di sana Rp 8.000.000 - Rp 10.000.000 per tahun.            

Harga Citra Indah City Lebih Murah 

Di Kecamatan Cileungsi ini ada banyak sekali developer yang mengembangkan proyek perumahan. Namun  ada 4 proyek yang dibangun dengan skala yang cukup besar, masing-masing perumahan tersebut tentunya memiliki kelebihan masing-masing, namun jika diperbandingkan harga rumah Citra Indah City ini masih lebih murah jika dibandingkan dengan 4 proyek lainnya, satu unit rumah di sana dijual mulai dari Rp 170 juta, sementara harga rumah di proyek lainnya dikisaran antara Rp 200 jutaan hingga yang paling termahal Rp 1,3 miliar.         

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent